Lebih Mahal Ratusan Juta, Ini Keistimewaan Ninja H2 Carbon

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggoda konsumen berkantong tebal untuk memboyong model flagship H2 Carbon. Inilah edisi spesial dari H2, sepeda motor supercharger yang cukup fenomenal di dunia. Versi Carbon ini dijual lebih mahal Rp 160 juta dibandingkan tipe standar.

Baca: Wahai Orang Berduit, Ninja H2 Carbon Boleh Dipinang!

Lalu, apa kelebihan dari edisi spesial itu? KompasOtomotif memilah beberapa poin pembeda yang membuat banderol H2 Carbon terkerek jauh. Paling utama, penambahan karbon fiber pada fairing atas, tipe highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer). Sekilas mirip Ninja H2R.

Motor ini juga dilengkapi dengan cat spesial silver-mirror dengan aksen matte element. Rangka dibedakan dengan warna hijau. Sekali lagi, gaya ini membuatnya sepintas seperti Ninja H2R.

Setiap Ninja H2 Carbon dilengkapi dengan serial number plate, karena hanya 120 unit saja yang diproduksi di dunia. Indonesia mendapatkan 5 unit.

Posisi handel gas lebih tinggi 20 mm dari setang standar clip-on. Ini mendukung kenyamanan yang lebih jika dibandinkan dengan versi standar.

Tambah enak lagi dikendarai dengan adanya Bar-end yang lebih berat, meredakan getaran pada handlebar, sehingga meningkatkan faktor asyik berkendara di jalan raya.

Kini Ninja H2 Carbon dilengkapi dengan slipper clutch, teknologi yang diaplikasi dari ajang balap yang mampu membuat roda belakang tetap menapak di jalan saat dilakukan penurunan gigi mendadak untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir. Pengaplikasian slipper clutch ini juga membantu memperingan pengoperasian tuas kopling.

Sebagai perbandingan harga, Ninja H2 standar dijual Rp 660 juta. Sedangkan H2 Carbon melesat Rp 820 juta. Tipe H2R yang semaki terbatas, sudah mencapai level Rp 1 miliar.